Fakta Tentang Kista Ovarium

Obat Kista Ovarium – Sering kali, kemunculan kista ovarium pada tubuh Anda tidak disangka sama sekali. Hal ini wajar, karena banyak kista ovarium fungsional yang tidak menunjukan gejala apapun.
Dalam banyak kasus, ista folikel tidak sering menyebabkan perubahan apapun untuk siklus menstruasi Anda, meskipun Anda mengalami pendarahan saat Anda memiliki kista korpus luteum.

“Tubuh Anda pada dasarnya memiliki kista ovarium,” Kata Dr Mary Jane Minkin, profesor klinis kebidanan, ginekologi, dan ilmu reproduksi di Yale University School of Medicine.

JIka folikel tidak melepaskan telur, maka kista dapat tumbuh lebih besar dan berkembang menjadi folikel. Dimana rongga akan terbentuk setelah folikel pecah dan melepaskan telur.

Kista ini dapat berdarah dan menyebabkan nyeri di daerah panggul. Biasanya, hal-hal ini menghilang pada beberapa minggu, dengan ukuran yang cukup kecil (sekitar 1 sampai 2 milimeter), namun tidak menutup kemungkinan bahwa ukuran kista bisa lebih besar bahkan dalam ukuran inci.

Banyak kista ovarium fungsional tidak akan memicu gejala apapun, dan sebagian bahkan bisa hilang dengan sendirinya. Dalam sebuah kasus, Anda mungkin akan bertanya-tanya apakah kista folikel tidak sering menyebabkan perubahan apapun untuk siklus menstruasi Anda, meskipun Anda mungkin mengalami beberapa pendarahan jika Anda memiliki kista korpus luteum.

Kista ovarium dapat muncul setelah dokter melakukan pemeriksaan panggul. Dokter akan melihat hal ini ketika mengalami gejala seperti nyeri pada panggul atau nyeri pada daerah perut. Gejala lain seperti demam, mual, dan muntah juga bisa menjadi tanda-tanda kista.

“Sebagian besar kista ovarium ditemukan adalah pada pasien yang memberitahu saya bahwa mereka mengalami sakit di area rahim,” kata Minkin.

This entry was posted in Penyakit Kista and tagged , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *