10 Makanan Untuk Menjaga Kesehatan Rahim

10 Makanan Untuk Menjaga Kesehatan Rahim,- Rahim adalah organ vital dalam tubuh wanita. Rahim merupakan bentuk dasar dari sistem reproduksi wanita. Dengan demikian, memiliki peran penting dalam kehidupan. Hal itu menjelaskan bahwa menjaga rahim Anda agar tetap sehat adalah sebuah kepentingan. Lanjutkan membaca untuk mengetahui makanan apa yang baik untuk kesehatan rahim Anda, dan Anda harus memasukannya ke dalam program diet Anda.

Berikut 10 Makanan Untuk Menjaga Kesehatan Rahim yang bisa Anda masukan ke dalam menu diet Anda :

Makanan Berserat

Diet serat atau roughage dapat ditemukan dalam buah-buahan, sayuran, gandum utuh dan sereal. Selain meningkatkan kadar darah glukosa dan kolesterol, Diet tinggi serat juga dapat membantu menghilangkan estrogen berlebihan yang tersimpan dalam tubuh, sehingga dapat mencegah kondisi seperti fibroid uterus (tumor jinak non-kanker yang berasal dari lapisan otot halus (miometrium) dan jaringan ikat yang menyertainya rahm). Sebuah artikel yang diterbitkan dalam majalah “Hidup ekstensi” laporan bahwa lignins (zat kayu ) ditemukan dalam makanan berserat tinggi seperti biji rami, rye, barley dan gandum, gandum memiliki sifat anti-estrogenic dan membantu mencegah pertumbuhan fibroid rahim.

Buah Dan Sayuran

Buah-buahan dan sayur-sayuran merupakan sumber alam mineral, vitamin da fitokimia penting untuk menjaga kesehatan rahim dan indung telur. Magnesium merupakan mineral penting untuk wanita usia reproduksi, mengurangi gejala menstruasi, termasuk kram dan pendarahan yang berlebihan. Mineral zinc membantu menjaga telur sehat dan ovarium agar tetap sehat. Majalah Women’s Health juga merekomendasikan asupan yang sehat seperti buah dan sayuran. Tanaman ini merupakan sumber yang kaya antioksidan, vitamin seperti vitamin C dan E, yang melindungi sel-sel rahim dan ovarium dari efek berbahaya radikal bebas yang berinteraksi dengan DNA dan membran dan dapat menyebabkan kanker ovarium dan uterus. Menurut Dr David Jockers, makanan nabati yang terdiri dari kecambah, berry dan jeruk dapat menyeimbangkan kadar hormon estrogen dan progesteron dalam tubuh.

Produk Susu

Konsumsi sehari-hari produk susu seperti yoghurt, keju, susu dan mentega sangat penting untuk kesehatan rahim. Produk-produk susu ini kaya akan kalsium dan vitamin D, Sementara kalsium membantu untuk menjaga tulang anda sehat, vitamin D memiliki peran penting dalam rangka menjauhi anda dari fibroid (tumor jinak dalam rahim ). Anda juga perlu vitamin D untuk membantu penyerapan kalsium.

Teh Hijau

Teh hijau diisi dengan antioksidan. Mereka tidak hanya membantu menjaga kesehatan rahim dan dapat mengobati fibroid dalam rahim. Menurut spesialis herbal, wanita dengan fibroid uterus sebaiknya minum teh hijau secara teratur selama sekitar 8 minggu. Ini akan membantu dalam pengurangan jumlah fibroid.

Ikan Air Dingin

Ikan yang berkembang dalam air dingin, seperti makarel, dan salmon kaya akan omega-3 asam lemak esensial. Mereka membantu untuk mengurangi produksi prostaglandin pada tubuh wanita. Prostaglandin adalah hormon seperti senyawa yang dapat menyebabkan kontraksi rahim yang parah. Karena keparahan kontraksi, kadang-kadang dapat menyebabkan rahim untuk mendapatkan malpositioned (pindah posisi).

Lemon

Kita semua tahu bahwa lemon kaya akan vitamin C, lemon membantu untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh kita. Selain itu Vitamin C juga membantu dalam meningkatkan imunitas rahim anda. Ketika ini terjadi, rahim anda akan lebih baik dilengkapi untuk menangkal bakteri, dengan demikian dapat mencegah infeksi. Mengkonsumsi segelas air hangat dengan dicampuri lemon peras ke dalamnya setiap hari di pagi hari akan meningkatkan kesehatan rahim anda.

Sayuran Hijau

Sayuran Hijau, seperti kangkung, bayam, collard hijau dan jelatang, dapat membantu untuk mempertahankan keseimbangan basal rahim. Sayuran hijau juga menyediakan mineral untuk keoptimalan fungsi sistem saraf anda. Anda dapat membuat teh dari jelatang dan dikonsumsi 2-4 cangkir setiap hari. Anda juga dapat menambahkan sayuran hijau lain untuk diet Anda. Anda akan mendapatkan semua nutrisi, termasuk asam folat, untuk memastikan rahim anda sudah siap untuk membuat bayi yang sehat.

Kacang-kacangan dan biji-bijian

Biji-bijian dan kacang-kacangan diperlukan oleh tubuh anda untuk mengoptimalkan produksi hormon. Mengkonsumsi biji-bijian dan kacang-kacangan, seperti almond, biji rami dan kacang mete yang kaya akan omega-3 asam lemak dan kolesterol baik. Omega-3 asam lemak dapat membantu dalam menghilangkan fibroid dan juga mencegah kanker rahim. Kolesterol baik membantu mempertahankan tingkat kolesterol serum. Hal ini juga mencegah kelahiran bayi prematur atau berat badan rendah.

Minyak jarak

Banyak dari anda mungkin ingat kastroli ( obat pencuci perut yang terbuat dari minyak jarak ), ketika ibu anda memaksa anda untuk mengkonsumsi satu sendok teh kastroli untuk meringankan sembelit dan membersihkan sistem pencernaan anda. Yah, konsumsi minyak jarak (yuck!) dapat mengobati kista ovarium dan fibroid uterus. Selain itu, adanya asam riconoleic pada kastroli dapat membantu untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh Anda. Efek dari minyak jarak dapat menjadikan anda lebih tahan terhadap infeksi rahim.

This entry was posted in Makanan Sehat and tagged , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *